pertanyaan yang bikin gw sadar sekaligus malu….

Februari 4, 2010 pukul 11:09 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

whakakkakak….. ni certita lagi pas naek angkot caheum-ledeng, pas balik dari museum geologi (cari tugas),
wanjriittt,, ni angkot lama bener datangnya, yang ada cuma angkot gede bage,, jadinya gw nunggu dulu di taman lansia deket gedung sate…

pas lagi nunggu, gw ditemanin sama ibu2 yang kayanya sih ibu2 pengajian soalnya itu ibuudah stylenya orang mesjid kaga ky gw, tapi coy,,,,, gelang emasnya anjrriiitttt,,,, buuuaaannnyyyaaakkkkk banget,,,,,

ehhh pas lirik lirik tu emas, si doinya sadar, jiahhh langsung disembunyiin tangannya ke dalam tas,,, dikiranya gw maling kali ya….

nah ini baru masuk ke konpliknya,,,, percakapan antara pelanggan dan germonya,,, ehhhh salah,,,, percakapan antara sang anak muda umur 18 tahun dengan ibu2 kaya.

gw : (masih mencoba itung tu gelang si ibu) celingak celinguk sambil cari cari kalo ada cewek sma yang kagak bawa pelirahaannya…

ibu: masih sekolah ya den, tumben ke museum

gw:eh ya bu, ada tugas dari dosen,

ibu :loh udah kuliah toh,,,, semester berapa?

gw : lagi jalan semester 6 bu,,

ibu : wahh udah mau selese donk…..

gw : (hening)………

…………….

…………

……..

…..

.

GW BARU SADAR GW UDAH SEMESTER 6,,,,,!!!!!@#$%^&*()(*&^%$#@!{}”:l?>_)(*&%${}”:>?

anjrott,,,,,,, udah semester 6 tapi kuliah masih amburadul,, kagak masuk masuk, doyan titip absen, dari pada kuliah pasti lebih milih ngaskus, kalaupun masuk ya tidur, tugas deadline, datang paling lambat pulang paling cepat,,,,,

aaannnjjjrrrooootttt,,,, kalo diitung2 hidup gw d itb mungkin tinggla 2-3 semester lagi kalo kaya gini bisa nyahok jg, mana ip jeblok,,,,,,

waduuuhhhhh si ibunya udah nyadarin gw,,,, gw kagak pantes disebut mahasiswa,,, gw malu, sama diri sendiri,,,,,,,,,,,,,, ya  makasih ibu2 kaya,,,,, gw udahj mulai sadar,,,, dan insyaallah bakalan diubah,,,,

ya ibu doakan yaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,

sejarah dipo caesario

Januari 18, 2010 pukul 2:40 am | Ditulis dalam Uncategorized | 1 Komentar
sejarah nama… orang bijak dan orang gila pasti berkata
” nama adalah doa”
bisa betul bisa juga kagak, buktinya ni nama gw. sejak dilahirkan sampai umur 1 minggu nama gw belom muncul (brain storming kali ya), keluarga gw, nenek gw tetangga gw, pasti bilang gini
“ondeh.,. sibujang kajamban lo baliak”
“oi As…(2 alif) si bujang minta susu tu haaaa!!!”
“ondeh temok cucu si biah ko mah…”
jadi itulah kemalangan gw, kagak punya nama…. kalau pun mau manggil ya paliang “si bujang” atau “anak si as”, atau “cucu si biah”, whakkakakka.,., lucu juga sih…
dan begitu sampai minggu ke 2, keluar lah hasil brainstroming tersebut, dan nama gw berganti menjadi
Rio
“oi.. si rio kajamban tu haaa…” (duh senengnya punya nama)
namun apa daya nama itu gak bertahan lama… kenapa? yah pertanyaan bagus… kalau di minang apalagi di pariaman orangnya itu pasti sifat nomor satunya “gak mau kalah “dan “gak mau di samain”, hal itu pun mempengaruhi nama gw, nama yang semulanya udah bagus Rio, di copy paste ama anaknya keponakan nyokap gw… (waduh sialan tu bocah),
ya dimulailah brain stroming lagi nama baru, (sialan…) kembalilah gw dipanggil sibujang atau anak si as atau cucu si biah….
sampai akhirnya nyokap ma bokap lagi maen ke bidan yang telah ngelahirin gw (tanpa nama), tempatnya di alang laweh namanya bidan cicik (sekarang udah jadi rumah sakit bersalin yang besar juga di padang), trus ibu bidannya kasih usulan nama
bidan cicik   :”sia namonyo..?”
nyokap :”sibujang” (wanjjrriiittt ini alay atao kampungan ya)
bidan cicik :”alun juo lai bia ambo yang agiah namonyo…ba a kalau namonyo caesar, kan lahianyo tu                                     operasi sesar tu…”
nyokap :”tu namo mukonyo?
bidan cicik :”dipotong casar….. dipo se ambiak…”
nyokap :”rancak mah Dipo Caesar tambah rio balakangnyo” (wannjirrr nama gw,,,,)
di ubah dan di ubah lagi akhirnya pada minggu ke tiga nama gw diresmikan menjadi (walaupun akekahnya malah pas umur 11 tahun…. buseettttt)
Dipo Caesario
whakakkakakka….
jadi nama bukan hanya sebuah doa, tapi juga harga diri, buktinya karena nama gw sama ama bocah tetangga aja, langsung diubah…. dan terimakasih sama nyokap, nenek, dan tetangga yang telah susah payah memberi gw nama, terutama bidan cicik, mudah2an beliau semua diberikan kesehatan oleh Allah

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.